Cara Menambah Kapasitas RAM di Smartphone Android

Cara Menambah Kapasitas RAM di Smartphone Android

Terus menjadi hari dimensi aplikasi di Android terus menjadi besar serta terus menjadi memberatkan. Perihal tersebut pasti sangat merugikan untuk owner smartphone serta tablet Android lama sebab performanya hendak menyusut. Hingga dari itu, kali ini kami hendak membahas metode menaikkan kapasitas RAM di smartphone serta pula tablet Android.

Bila lebih dahulu kita sempat mangulas metode menaikkan memori internal, hingga panduan kali ini cuma hendak berfokus pada RAM. Panduan yang hendak dibahas di mari dapat diaplikasikan buat fitur yang telah di- root maupun belum di- root. Tetapi saat sebelum membahas lebih, ayo kita tahu terlebih dulu definisi dari RAM.

Baca Juga : GB WhatsApp

Cara Menambah RAM Tanpa Root

Buat tingkatkan performa RAM secara optimal sesungguhnya lebih baik buat melaksanakan rooting terlebih dulu. Tetapi bila Kamu takut hendak terjalin permasalahan ataupun takut hendak kehabisan garansi, hingga ada pula cara- cara simpel buat meningkatkannya tanpa butuh melaksanakan root.

Kurangi Widget dan Live Wallpaper

Widget serta live wallpaper ialah fitur yang sangat boros memakai RAM. Banyak widget yang senantiasa melaksanakan refresh sedangkan live wallpaper malah senantiasa aktif kala layar menyala. Tidak hanya memakan RAM, kedua fitur tersebut pula hendak menghabiskan baterai dengan kilat. Oleh sebab itu, kurangilah pemakaian widget ataupun bila dapat hapus saja widget serta live wallpapernya bila tidak diperlukan.

Disable Application

Ada sebagian aplikasi yang terus memakai kapasitas RAM walaupun kita lagi tidak memakainya. Aplikasi semacam itu pasti wajib dinonaktifkan supaya tidak terus- terusan menimbulkan lag di Android. Kita dapat melaksanakan fitur“ disable application” buat menonaktifkannya.

Triknya, buka” settings” setelah itu seleksi menu” apps” ataupun” application manager.” Di situ, berpindahlan ke tab” all” buat memandang seluruh aplikasi yang lagi berjalan di fitur Kamu. Buka salah satu aplikasi yang tidak digunakan setelah itu klik tombol“ disable”.

Satu perihal yang butuh Kamu ingat, jangan sempat men- disable aplikasi yang berkaitan dengan sistem Android. Bila Kamu melaksanakannya, hingga umumnya hendak terjalin sebagian permasalahan pada fitur Kamu semacam fitur yang tidak berperan, force close, serta yang lain.

Matikan Animasi

Animasi pada Android pula kerap memakan kapasitas RAM sehingga lebih baik Kamu mematikannya saja. Triknya, buka” Settings”, setelah itu seleksi menu” About Phone” kemudian pada bagian build number ketuk sebanyak 7 kali sampai keluar notifikasi kalau Kamu saat ini sudah jadi pengembang.

Sehabis itu kembalilah ke” Settings” kemudian buka menu” Pengembang Options”. Di situ memilih opsi“ Drawing” setelah itu matikan Window animation scale,

Transition Animation scale, serta Animator duration scale supaya tidak terdapat lagi animasi yang memakai RAM secara kelewatan.

Sumber: lelangbnisyariah.co.id